Minggu, 09 Januari 2011

TUGAS 4


KEKUASAAN DAN POLITIK
Kekuasaan menurut saya adalah sebuah aspek kehidupan yang sangat penting, dimana dengan seseorang yang memiliki kekuasaan orang itu jelas akan bisa melakukan apa saja yang dia inginkan. Seperti contohnya adalah hukum yang terkenal disekitar kita yaitu HUKUM RIMBA, orang yang kuat dan berkuasa orang itu kelak yang dapat bertahan hidup.
Pada nyatanya memang seperti itu orang akan dapat dihargai apabila dia memiliki kekuasaan, entah di tempatnya bekerja, di tempatnya tinggal, pada dasarnya orang yang memiliki kekuasaan adalah orang yang memiliki materi yang berlimpah.
Dan orang yang tidak memilki kekuasaan akan menjadi budaknya.
Saya bukan pro terhadap orang yang memiliki kekuasaan hanya saja, saya berfikir bagaimana manusia tidak dibeda-bedakan lagi hanya dengan kekuasaan yang ia miliki. Namun yang terjadi saat ini dan di Negara ini memang seperti itu.
Dan bagaimana berpengaruhnya kekuasaan dan politik saat ini?
Ya. Kekuasaan dan politik saling berkaitan saat ini, bagi dia yang memiliki kekuasaan, akan sangat mudah baginya untuk menciptakan politik yang sesuai dengan keinginannya.
Walaupun sebenarnya, menurut yang saya tau setiap warga Negara bebas untuk berpolitik secara jujur dan adil. Tapi untuk saat ini politik akan menjadi milik orang yang memiliki kekuasaan.
Dia akan dengan sangat mudahnya menampung ratusan orang untuk memilihnya hanya dengan sebuah kekuasaan.
Entah benar atau tidak teori saya diatas, hanya saja saya menulis ini sesuai dengan apa yang terjadi di masyarakat saat ini… ini adalah sebuah pendapat yang kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar